Jumat, 30 November 2012

BURJ AL-ARAB ,HOTEL BINTANG 7 DI DUBAI [MUST SEE]


Burj Al Arab yang dalam bahasa Indonesia artinya “Menara Arab”merupakan salah satu hotel bintang tujuh yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab Ya bukan bintang lima lagi karena bintang tujuh dapat diibaratkan bintang yang tak terhingga. Hotel 27 lantai yang merupakan hotel termahal dan termewah di dunia ini sebelumnya merupakan hotel tertinggi di dunia yang mempunyai ketinggian sekitar 321 M. Dan kemudian di bulan April 2008 ini Dubai kembali meresmikan hotel The Rose Tower yang ketinggiannya mencapai 333 M.

Hotel yang dirancang oleh arsitek asal Inggris Tom Wright dari WS Atkinsini dibangun selama 6 tahun, 3 tahun untuk reklamasi pantai dan 3 tahun untuk rekonstruksi bangunan. Hotel ini berdiri di atas pulau artifisial yang hanya berjarak 280 meter dari Pantai Jumeirah dan agar bisa mencapai hotel tersebut telah disediakan sebuah jembatan eksklusif. Dari pembangunan hotel ini menghasilkan suatu ruangan yang kemudian dijadikan basement dan berlokasi di bawah permukaan laut (*dudududu…mantaf)
- Burj Al Arab in the night -
Untuk pembangunan hotelnya sendiri melibatkan 250 designer, 9000 ton baja, 43.000 m² kaca, 12.000 m² granit brazil, 32.000 m² mosaik itali, dan..dan..15.000 m² 24 CARAT GOLD LEAF!!!! 
Mengenai tarifnya…hhhmmm…memang pantas Burj Al Arab menyandang gelar hotel termahal di dunia, tarif termurah di hotel ini per-malamnya mencapai US$1000 (*hampir 10 jeti…hhmmmm…buwat beli krupuk dapet banyak bgt tuh :D ). Hotel ini juga seringkali dijadikan tempat menginap para raja dari negara tetangga.
nie isi dalam nya gan..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar