Jumat, 22 Februari 2013

Tempat Terbaik Melihat 2 Warna Laut,Glass Window Bridge, Eleuthera

Eleuthera adalah salah satu dari beberapa pulau yang terletak di dalam kepulauan di Bahama, sekitar 80 km sebelah timur dari ibukota Nassau. Pulau Eleuthera bentuknya memanjang - sekitar 180 km - dan kurus - terlebar hanya sekitar 1,6 km. Warna biru tua Laut Karibia yang dangkal di salah satu sisi pulau, beradu dengan warna biru muda Samudera Atlantik yang sangat dalam. Salah satu tempat terbaik untuk melihat penjajaran dua warna yang luar biasa ini adalah di jembatan Jendela Kaca (Glass Window Bridge).



Jembatan Jendela Kaca terletak sekitar dua km sebelah timur dari Upper Bogue dan bergabung Gregory Town dan Lower Bogue pada titik tersempit di pulau. Ini adalah salah satu dari beberapa tempat di bumi di mana Anda dapat membandingkan air berwarna biru muda Samudra Atlantik di satu sisi jalan dan perairan tenang berwarna hijau-pirus dari Exuma Sound (Laut Karibia) di sisi lain, yang hanya dipisahkan oleh strip batu selebar 30 kaki.


Diatas jembatan batu alami ini, sebuah jembatan beton telah dibangun, yang menghubungkan titik-titik utara dan selatan Eleuthera dengan jalan beraspal. Jembatan Jendela Kaca adalah salah satu tempat yang paling sering dikunjungi di pulau ini.


Selama berabad-abad, ada sebuah jembatan batu alami yang menghubungkan antara utara dan selatan Eleuthera. Kemudian pada tahun 1940-an, beberapa badai datang menghancurkan jembatan batu alami dan kemudian jembatan beton dibangun sebagai pengganti. Selama beberapa dekade, jembatan ini tetap fungsional dengan perbaikan berkala, namun beberapa badai yang terjadi antara tahun 1992 dan 1999 menyebabkan kerusakan yang signifikan pada jembatan. Setelah badai Floyd tahun 1999, praktis tidak ada Jembatan Jendela Kaca asli yang tersisa. Meskipun jembatan itu diperbaiki dan Queen's Highway kembali terhubung dalam beberapa bulan, geografi Eleuthera telah berubah selamanya. Bahkan setelah satu dekade, para pekerja tetap sibuk memperkuat garis pantai dan kembali mengaspal jalan yang sangat terkikis.


Orang harus berhati-hati ketika mengunjungi Jembatan Kaca Jendela dan daerah tebing sekitarnya. Gelombang Rogue telah dikenal sebagai gelombang yang datang secara tak terduga dan menyapu atas jembatan dan tebing di dekatnya. Karena tidak adanya karang di sepanjang sisi laut untuk memecah gelombang nakal saat mereka tiba, gelombang dapat memukul dengan kekuatan yang besar dan telah dikenal kekuatannya dapat melempar orang ke laut, dan bahkan kendaraan.


Tanah mengalami erosi terus menerus dari kekuatan air yang menghantam. Di sebelah kiri, jika mendekati jembatan dari selatan, terdapat blow hole yang dapat memuntahkan air sedemikian tinggi, mengisyaratkan pada kekuatan air di bawahnya.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar