Selasa, 28 Agustus 2012

BEGITU SULITKAH UNTUK MENGHILANGKAN PERASAAN SAYANG KEPADA CINTA PERTAMA??



Halo rekan rekan blogger semua, apa kabar dengan anda hari ini? Semoga masih dalam keadaan sehat. Kali ini saya ingin sekali membahas tentang perasaan sayang, atau perasaan suka sama lawan jenis kita. Terutama buat anda yang baru pertama kali merasakan jatuh cinta, pasti sulit bukan untuk menghilangkan perasaan itu? Kecuali buat anda yang suka banget memainkan perasaan orang lain, yaw pacaran Cuma, hanya untuk senang senang aja. Berbeda sama orang yang benar benar menjalani hubungan special atau pacaran itu dengan santai, biasa saja. Tak begitu mementingkan suatu hubungan special tersebut. Karena mereka tahu kalau dalam ajaran agama meraka tak di ajarkan untuk melakukan hal tersebut, tapi untuk mereka yang tak tahu apa apa, justru menyalah gunakan dari arti tersebut.
Jika orang yang mau menikah pasti ada aturannya kan. Kalau dalam Islam Ta’aruf kalau dalam bahasa gaulnya tu PDKT (pendekatan). Terus kalau udah PDKT baru deh jadian, terus nikah baru deh pacaran. Bukanya pacaran dulu baru PDKT. Terkadang juga banyak sekali orang yang sudah lama sekali pacaran tapi setelah menikah, mereka gagal dalam hubungan mereka tersebut karena mereka hanya mencari kesenangan sesaat, ketika dalam hubungan yang jauh lebih serius justru mereka buat main main. Setelah itu menyesal. Tapi perlu anda ketahui saja kalau orang yang suka sekali menganggap sesuatu itu mudah (menyepelekan), maka orang itu termasuk orang yang merugi. Apapun itu yang sedang anda alami kemudian anda pikir mudah dan menyepelekan itu pasti suatu saat anda akan mengalami sesuatu kesulitan yang mungkin bisa mengukas pikiran anda. Terutama ketika anda sudah menikah(bagi yang belum menikah).
Biar bagaimanapun juga orang yang sudah menikah pasti di tuntut untuk menafkahi keluarga, karena itu adalah kewajiban kita sebagai kaum adam. Dan untuk kaum hawa harus bisa menyiapkan sesuatu yang bisa membuat bahagia ketika sang suami pulang dari kerja.
Nah itu kan bagi kita yang siap untuk menikah atau yang baru menikah. Sekarang untuk kamu yang masih sekolah atau masih kuliah. Terutama buat kamu kaum hawa yang belum pernah pacaran, terus baru pertama kali merasakan hubungan special setelah kamu duduk di SMA kelas 3. Karena dari dulu kamu belum bisa menemukan seseorang yang benar benar cinta seutuhnya dan benar benar bisa menerima kamu apa adanya, tanpa ada tuntutan apapun kepadamu. Kemudian setelah kamu jalani hubungan tersebut, yaw setelah setengah tahun atau 3 tahun kemudian, kalian putus. Di karenakan sang pacar harus pergi keluar negri atau selingkuh.


Setelah itu, kamu jadi kepikiran sama dia terus, walaupun kamu sudah di sakitin sama dia. Dan bisa di bilang harga dirimu sudah di remehkan sama dia. Sehingga kamu itu seperti tak punya harga diri. Pingin rasanya kamu merajut kembali perasaan seperti dulu lagi. Mengembalikan perasaan cinta yang pernah pudar dalam palung hati. Hanya rasa itu yang bisa membuatku bertahan. Meski semuanya tak berakhir bahagia. Tapi ku tahu bahwa sesungguhnya kau belahan jiwaku ini. Itulah yang ada dalam pikiran kamu saat ini.
Mau ngapain kamu jadi teringat sama dia sang first one yang dulu selalu mengisi hari harimu dengan canda dan tawa penuh dengan kasih sayang. Kamu jadi rindu setengah mati. Tak bisa hidup jika tanpa dia. Ada juga orang yang baru pertama kali merasakan jatuh cinta, ketika putus cinta dia nekat mau bunuh diri, karena dalam pikirannya itu dia sudah tak bisa hidup lagi jika tanpa dia.
Itulah buat kamu yang belum bisa mengiklaskan kepergian seseorang yang dulu pernah mengisi ruang hatimu yang kosong. Dan kini hatimu kembali kosong setelah kejadian itu terjadi. Hari harimu selalu merasa sepi. Kesuyian dan keheningan selalu menghantui ketika kamu melakukan kegiatan. Pikiran selalu saja negative dan bayang bayang wajahnya selalu terbias dalam ingatanmu. Dalam gelapnya malam, kamu melihat langit, bertabur bintang bintang di langit dan bayangan dia semakin teringat jelas dalam ingatan masa lalu. Yang semakin membuat kamu rindu sama dia.
Semua itu memang benar, jika seseorang yang pertama kali merasakan suka sama lawan jenis pasti merasakan ini. Tak ada orang lain yang tak bisa mengungkiri perasaan ini. Hanya mereka saja yang malu ketika di Tanya. Tapi ada juga untuk mereka yang ketika di Tanya beda. Yaitu mereka bisa melukan orang pertama yang bisa mengisi hatinya, orang tersebut adalah orang yang suka sekali membuat tangis dalam hati orang lain. Playboy dan Playgirl. Mereka dulu pernah merasakan perasaan itu, tapi karena tersering membuat hubungan special tersebut jadi mereka tak mampu merasakan itu lagi. Memang, cara yang paling ampuh untuk melupakan orang yang pernah mengisi hati kita itu dengan mencari penganti orang tersebut, tapi bukan berarti kita melupakannya. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa melakukan kegiatan yang positif, yang mungkin tak bersangkutan dengan dia. Sehingga lama kelaman perasaan itu akan pudar dengan sendirinya.
Berbeda halnya sama mereka yang suka sekali mengingat terus masa lalu itu, saya jamin dia tak kan bisa melupakan orang yang pertama kali pernah mengisi hatinya. Sebenarnya mengingat hal tersebut itu boleh-boleh saja, akan tetapi jika orang yang terlalu mengingat orang yang pertama kali mengisi hatinya itu tidak baik. Tidak baiknya dimana? Orang tersebut tak kan pernah maju, karena yang ada dalam pikirannya itu hanyalah dia melulu, ingin rasanya kembali lagi menjadi pacarnya, merajut kembali puing-puing cinta yang telah runtuh tertepa badai. Semua itu bisa saja terjadi jika di antara kalian memang benar-benar jodoh. Mau dipisahin kayak apapun pasti akan ketemu juga.
Jadi pesan dari saya, jadilah dirimu sendiri. Jangan sampai kalian dikalahkan sama diri kalian sendiri hanya karena Cinta sesaat. Sebenarnya Cinta yang sebenarnya itu hanya kepada Allah SWT/Tuhan yang menciptakan alam semesta ini berserta isinya dan karena Allah juga kita bisa merasakan perasaan itu, jika perasaan itu sampai mengalahkan rasa Cinta kita terhadap Allah maka rugilah kalian. Karena kalian tak tahu rencana yang indah, yang sudah disiapkan Allah untuk kita dan kita menyinyiakan begitu karena perbuatan kita didunia ini.
Mulai sekarang kalian semua harus berani menerima kenyataan kalau kalian dengan si dia sudah tak bisa bertahan lagi dan tak bisa lagi bersatu lagu. Maka jangalah kalian paksa, biarkan semua mengalir dengan begitu saja. Mencari jati diri tidak dengan cara pacaran saja, tetapi dengan cara bagaimana kita belajar dari kesalahan dan berubah menjadi yang lebih baik. Isya Allah pasti ada jalan yang terang, yang akan menuntun kalian. Semua kembali lagi ke jiwa kalian lagi. Bagaimana kalian memahami keadaan yang sedang kalian alami.
Semoga posting saya ini berguna untuk rekan-rekan semua, sehingga rekan-rekan semua bisa menjadi yang lebih baik dari sekarang. Berani mengambil keputusan yang begitu sulit, dari situ kalian bisa belajar bagaimana kita memilih sesuatu hal yang lebih peting daripada memikirkan hal yang tak penting.


JANGAN LUPA LIKE ,KOMENTAR DAN KASIH TAU TEMAN YA .. ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar