Sabtu, 04 Agustus 2012

ROBOT - ROBOT TERCANGGIH DI DUNIA PART 2


Toyota's Humanoid: "Robot pemain biola"

Toyota baru-baru ini memperkenalkan robot baru yang mampu bermain biola. Meski permainannya belum terdengar sempurna, robot dengan tinggi 1,5 m ini mampu memainkan "Pomp dan Circumstance" dari Elgar tanpa salah.


Nie Video ny gan :

 


EMA: "Robot Jepang yang Bisa Berciuman"
EMA (Short for Eternal, Maiden, Actualization) adalah robot humanoid "hot" pertama dari Jepang. Didesain oleh Sega, tingginya 38 cm, robot ini yang suka mencium, bernyanyi, dan bergoyang. Menggunakan sensor-sensor infra merah dan bertenaga baterai, gadis kecil ini akan mencium orang yang berada di dekatnya, menjadi apa yang desainernya sebut "Love Mode". Dia juga kemana-mana membawa kartu nama.


Nie Video ny gan : 

 

ASIMO: "Robot Humanoid dari Honda"

Siapa tidak kenal dengan robot buatan Honda yang satu ini. Tingginya 130 cm dengan berat 54 kg, robot ini seperti seorang astronot kecil dengan tas di punggungnya dan mampu berjalan layaknya manusia biasa pada kecepatan 6 km/jam. ASIMO dibuat di Honda's Research & Development Wako Fundamental Technical Research Center, Jepang. Saat ini merupakan model yang ke-11 sejak mulai dibuat tahun 1986. ASIMO memiliki kemampuan luar biasa untuk mendeteksi objek bergerak, mengenali postur dan isyarat, mengenali lingkungan sekitarnya, membedakan suara, dan mengenali wajah (hingga 10 wajah).


 
Nie Video ny gan : 

 


QRIO: "Robot yang Bisa Menari-nari"
QRIO ("Quest for cuRIOsity") adalah sebuah robot humanoid bipedal untuk pertunjukan yang dijual oleh Sony mengikuti kesuksesan mainan AIBO sebelumnya. QRIO tingginya sekitar 60 cm dengan berat 7,3 kg. QRIO mampu mengenali suara dan wajah sehingga mampu mengingat orang lain. QRIO begerak dengan kecepatan 23 cm/detik dan masuk dalam buku Guinness World Records (2005 edition) sebagai robot bipedal pertama (dan tercepat) yang mampu berlari. Generasi keempatnya memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 1 jam. Programmernya membutuhkan waktu tiga minggu untuk memprogram koreografinya.



 

Nie Video ny gan : 



Titan : Robot termahal di Dunia

Titan adalah sebuah robot termahal di dunia seharga 7 Miliar dan diperuntukkan hanya untuk disewa untuk menggelar pertunjukan hiburan  robot di berbagai tempat seperti di mall atau taman hiburan. Disini Titan akan menampilkan berbagai pertunjukan seperti berjalan, menyapa pengunjung, bercanda, bernyanyi dan bergerak kesana-kemari.

Robot termahal di dunia ini diciptakan oleh Cyberstein Robots Ltd pada tahun 2004. Robot Titan memiliki tinggi sekitar 2,4 meter dengan berat 60 kg dan berat totalnya adalah 350 kg apabila digabungkan dengan peralatan kursi roda yang sering dipakainya.

Robot termahal di dunia ini didesain oleh Nik Fielding. Robot Titan sudah tampil dalam banyak acara seperti Commonwealth Games, Alton Tower, Bar Mitzvahs serta mal-mal di dunia. Selain itu Titan juga banyak tampil di berbagai saluran TV.

Menurut info, untuk menyewa Titan selama sehari, penyewa harus mengeluarkan sekitar 150 juta sehari. Pengen lihat bagaimana penampilan robot termahal di dunia ini.




Nie Video ny gan : 






JANGAN LUPA LIKE ,KOMENTAR DAN KASIH TAU TEMAN YA .. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar