Sabtu, 20 April 2013

7 Bangunan Yang Paling Unik Di Eropa


     Bangunan terdiri dari berbagai macam bentuk dan fungsi, dan telah diadaptasi sepanjang sejarah. Bukan rahasia lagi bahwa Eropa adalah rumah bagi beberapa arsitektur paling luar biasa di dunia.

Kreativitas selalu dihargai dan dasar dari sesuatu yang mengagumkan di sekitar kita. Desain yang unik dari arsitek dan desainer ini telah dihargai atas beberapa pekerjaan yang luar biasa. Keunikan bangunan ini berasal dari imajinasi dan kreativitas pembuatnya.

Dengan arsitektur modern, dapat berarti apa saja, tidak perlu menjadi ahli untuk menikmati beberapa keunikan bangunan yang luar biasa ini. Beberapa bangunan yang luar biasa di bawah ini dirancang untuk menarik reaksi, sementara yang lain takjub oleh eksistensinya.

Kinemax, Prancis

Kinemax dibuka pada tahun 1987, adalah kristal kuarsa raksasa, melompat seperti kekuatan kolosal dari perut bumi, melambangkan kecerdasan dan kesempurnaan alam.


Image Courtesy of Wikipedia
Cenderung pada 60% dan menunjuk 35 meter ke langit, 3000 piringan cermin ditetapkan oleh permukaan dikerahkan dengan baut logam 5300 atau 4250 m² mencerminkan lingkungan dengan deformasi dalam arah acak, seperti lukisan Kubisme. Permukaan ini berkilauan, berdasarkan kerangka asli, baja berbentuk mawar untuk berat total bingkai 420 ton.

Di dalam kristal adalah IMAX bioskop (film high definition) dengan 480 kursi dan layar datar raksasa 27.2 x 21.4 m dengan luas sekitar 600 m². Di musim panas, pada akhir film, dua silinder kuat disinkronkan dari layar lift hidrolik 18 ton untuk membuat keluar ke area umum, tangga lebar mengarah ke tepi danau buatan seluas 7.000 m².

Sebuah restoran bernama Crystal, di kaki danau Kinemax, memiliki arsitektur yang sama, tapi jelas lebih kecil dan sederhana untuk dimensi realisasinya.

Atomium - Brussels , Belgia

Atomium adalah sebuah bangunan ikonik di Brussels, berdiri setinggi 102 m (335 kaki). Bangunan ini terdiri dari sembilan ruang berdiamter 18 m (59 kaki) stainless steel, berbentuk bola yang terhubung sehingga seluruhnya membentuk  dari unit sel kristal besi yang diperbesar 165 milyar kali.


Image link picture-newsletter.com
Tabung menghubungkan bola sepanjang 12 tepi dari kubus dan semua delapan simpulnya ke pusat. Tabung ini memiliki eskalator dan lift untuk memungkinkan akses ke lima bidang yang mengandung ruang pameran dan ruang publik lainnya. Bagian atas bola menyediakan panorama Brussels.

Banknote Building Kaunas – Lithuania


Image link building.am
Office Center 1000, alias Banknote Building, terletak di kota terbesar kedua di Lithuania yang secara historis menjadi pusat ekonomi, akademik, dan kehidupan budaya unggulan dari Lithuania. Desain unik ini menggambarkan uang antik 1.000 Litu, yang mengesankan di siang hari dan mempesona di malam hari - bangunan diterangi oleh tampilan yang mengesankan dengan warna primer.

Nationale-Nederlanden Building, Prague - Republik Ceko

The Dancing House atau Fred dan Ginger adalah julukan yang diberikan kepada bangunan Nationale-Nederlanden di Praha (Prague), Republik Ceko, di Rasinovo nabrezi. Bangunan ini dirancang oleh arsitek Ceko Kroasia-Vlado Milunic bekerja sama dengan arsitek terkenal Kanada-Amerika Frank Gehry di tepi sungai petak kosong. Bangunan ini dirancang pada tahun 1992 dan selesai pada tahun 1996.


Image Courtesy of Wikipedia
Desain sangat non-tradisional kontroversial pada saat itu karena rumah berdiri di antara Baroque, Gothic dan Art Nouveau bangunan Praha yang terkenal dan menurut pendapat, beberapa hal itu tidak diberikan dengan baik dengan gaya arsitektur ini. Kemudian Presiden Ceko, Václav Havel, yang tinggal selama puluhan tahun di samping situs, telah rajin mendukung proyek ini, berharap bahwa bangunan akan menjadi pusat kegiatan budaya.

Guggenheim Museum Bilbao, Spanyol

Guggenheim Museum Bilbao adalah sebuah museum seni modern dan kontemporer, dirancang oleh arsitek Kanada-Amerika Frank Gehry, dibangun oleh Ferrovial, dan terletak di Bilbao, Basque Country, Spanyol.


Image Courtesy of Wikipedia
Gedung  ini dibangun di sepanjang Sungai Nervion, melalui kota Bilbao ke Pantai Atlantik. Guggenheim adalah salah satu dari beberapa museum milik Solomon R. Guggenheim Foundation. Museum ini memiliki pameran permanen dan karya-karya seniman Spanyol dan internasional.


Image Courtesy of Wikipedia
Museum ini adalah bangunan paling sering disebut sebagai salah satu karya yang paling penting diselesaikan sejak tahun 1980 dalam Survei Arsitektur Dunia 2010 antara para ahli arsitektur.

Kunsthaus Graz, Austria

Kunsthaus Graz, Kunsthaus Grazer, atau Museum Seni Graz dibangun sebagai bagian dari Ibukota perayaan Kebudayaan pada tahun 2003 di Eropa dan sejak itu menjadi landmark arsitektur di Graz, Austria. Program pameran mengkhususkan dalam seni kontemporer dari empat dekade terakhir.


Image Courtesy of Wikipedia
Bentuknya tidak biasa berbeda secara bebas dari konteks pameran konvensional, banyak yang mempertahankan tradisi modernis "Cube Putih". Tim arsitek menggunakan idiom gaya yang inovatif, yang dikenal sebagai arsitektur gumpalan dalam suasana sejarah Murvorstadt. Dengan demikian, bangunan raksasa disebut "Friendly Alien" oleh pembuatnya Peter Cook dan Colin Fournier.

Eden Project, United Kingdom

Proyek Eden adalah daya tarik pengunjung di Cornwall di Inggris. Di dalam bioma buatan adalah tanaman yang dikumpulkan dari seluruh dunia. Proyek ini terletak di area reklamasi Kaolinite, terletak 1,25 mil (2 kilometer) dari kota St Blazey dan 5 kilometer (3 mil) dari kota besar St Austell, Cornwall.


Image Courtesy of Wikipedia
Kompleks ini didominasi oleh dua ruangan besar yang terdiri kubah sebagai rumah ribuan spesies tanaman, dan masing-masing ruangan mengemulasi bioma alami. Kubah terdiri dari ratusan heksagonal dan pentagonal, meningkat, sel plastik yang didukung oleh rangka baja. Kubah pertama mengemulasikan lingkungan tropis, dan yang kedua lingkungan Mediterania.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar